ALPUKAT MISTERIUS

Pagi itu seperti biasa aku dibangunkan oleh suara adzan subuh dari masjid di kampungku.Mau bangun pagi tiap hari aja kok rasanya mualess banget yah..Dasar manusia pemalas hehe.Satu per satu orang di rumahku juga mulai terbangun dari mimpinya.Bak ritual harian babe mulai mematikan lampu satu satu dan membuka pintu depan.Dan tiba-tiba aja babe teriak ngagetin orang serumah, “ Woi enek bungkusan opo iki nang nggon lawang?”.Spontan aku bangun dan lari menuju lantai bawah,”Wonten nopo be?”.”Iki lho enek wong nyanthelne bungkusan kresek nang nggone lawang,”sahut babe masih sambil terheran-heran.

Akhirnya bungkusan itu aku bawa masuk ke dalam rumah dan segera aja aku buka, daripada penasaran kan.Ternyata, “Lahh kok isinya alpukat????”.

“Sopo ta esuk-esuk nyanthelne alpukat nang lawang,kurang gawean tenan”, kata babe gak kalah bingung.

Alpukat?? Sesaat pikiranku melayang mencoba flashback ke masa kemaren lalu.Yup!! aku jadi inget perasaan dulu ada orang yang pernah janji mau kasih alpukat.Tapi kok kurang kerjaan banget pake di gantungin di pintu segala.Ahh gak mungkin banget, lagian dulu itu aku pikir bukan janji cuman basa-basi aja kali.

Tapi kalo bukan dia sapa lagi ya? Jadi geer juga gua nehh.

Pas lagi ngalamun gitu tiba-tiba mami bilang, “Wis ditokno ae mengko malah enek opo-opone.”

“Halahh mi ngono ae kok bingung, wis tak gawe ne ae,”kataku sambil ngambil gelas ama susu coklat di kulkas,”wuihh uenak tenan ki.”(dasar gua aja kali yang demen banget ma alpukat hehe)

Tiga hari udah berlalu, begitu juga cerita tentang alpukat itu mulai terlupa.Lha gimana ga lupa orang udah masuk perut gua semua hehe.Sampai suatu sore ada temen babe dateng ke rumah, namanya Pak Parwito.Trus dia bilang,”Lha mben niko kulo mriki kok mboten wonten tiyang, trus nggih alpukate kulo canthelne teng lawang mawon tinimbang kulo beto manthuk malih.”

Hwakakakak, “Oalah njenengan ta Pak ingkang nyanthelne kresek teng lawang, tiwas kulo pun geer kulo westani sinten je.”

3 Balasan ke ALPUKAT MISTERIUS

  1. za mengatakan:

    hahahahaha…lucu juga si ya…
    tapi ada juga yang lucu dari yg “disangka ngasih alpukat”…
    sebenarnya sih alpukat dari dulu udah disiapin mau dibawa…
    yah, biar ga keliatan di kasih sapa disendiriin tuh di suatu tempat…pas mau di”kirim”, ternyata ada yg nyamber trus langsung diminta tanpa ba bi bu…padahal tuh alpukat tinggal itu gada yg laen….
    akhirnya yaaaa….jadi kelupa mau kirimin lagi..padahal dah niat bbanget baek hati mau ngasih….
    sorrry banget..
    ga berani janji lagi deh..tapi kalo ada tar ada “alpukat dadakan juga” maunya…
    ngobatin rasa “geer” dari Pak Prawito…
    sumimasen.

  2. za mengatakan:

    aku dah tau caranya kasih koment…harus diisi emailnya ya???
    banyak banget tuh yg belum diposting…. beb: txs for comment.

  3. za mengatakan:

    kok sepi neh..gada kegiatan tulis menulis…
    pa lagi sibuk nyiapin undangan??????
    warna merah hati????:PPPP

    beb:
    the invitation is not ready yet.but i will show u how to keep a word.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: